logo blog

Punya Ram Pas-pasan Sementara Tugas Mengharuskan Membuka Banyak Aplikasi, Bagai Mana ?

Punya Ram Pas-pasan Sementara Tugas Mengharuskan Membuka Banyak Aplikasi, Bagai Mana ?

Mengisi waktu untuk menunggu buka puasa, he diskusi di bersosial memang asyek ... apalagi juga nulis di blog rada malas.

Lagi topik ngisi di topik komputer, jadi ceritanya destop atau laptop memory nya pas-pasan sementara tugas mengharuskan kita membuka banyak software, yah otomatis akan berdampak pada destop bukan, entah menjadikan loading lamban yang pada initinya menghabat kinerja kita, apalagi kalau bulan puasa di mana perut kosong kadang rada emosi, nunggu loading 1-2 menit ajah kayak kebakaran celana dalam ajah. Nah bagai mana toe ?

Kalau misalkan aden punya Flash disk maka sebenarnya itu bisa di jadikan alternatif loh den, untuk menopang kinerja ram, kasian juga kan ram kalau misalkan kita membuka sejumlah aplikasi secara bersamaan menguras resourse Ram destop atau komputer kita banget toe.

Emmm ... jadi begini aden dan ajeng di bersosial, kita bisa menggunakan USB flash disk atau UFD untuk kita jadikan virtual memori untuk menopang kinerja ram sehingga altifitas yang kurang penting akan di pindahkan dari ram ke ufd, dari sana paling tidak ram lebih bebas dan sudah pasti akan meningkatkan kinerja ram destop kita.

Caranya :

  • Colokin ajah flash disk yang kita punya, ada baiknya yang masih kosong begitulah.
  • Kemudian buka file explorer atau mengklik Windows+E maka akan muncul menu file-file komputer kita seperti Local disk ( c ) dll, pilih memory usb kemudian klik kanan dan pilih propertis.
     
  • Dari jendela pop up yang muncul silahkan klik ready boost yang seharus nya ada di sana, nunggu sebentar ya den ... berhubung lagi puasa yang puasa jangan num kopi kecuali malam hari.
  • Kalau dah selesai memproses silahkan pilih menggunakan ready boost atau tidak, jika memilih menggunakan silahkan pilih dedicate to ready boost untuk menggunakan semua memory flash disk tapi kalau hanya sebagian saja silahkan pilih Use the device untuk mengatur jumlah yang akan anda gunakan.
  • Dari sana seharusnya selesai, dan ingat jangan cabut usb sebelum anda selesai menggunakan komputer anda.
Fitur ini cuman untuk menopang kinerja ram bukan menambah memory ram, bisa kalian gunakan saat memang sangat mendesak sehingga bisa di jadikan solosi jangka pendek juga, kalau jangka panjang mending ganti ram ajah sekalian hehe.. sebenarnya fitur ini sudah di kenalkan sejak windows vista yah,

Bagikan Artikel ini:

Copyright © 2015. Tips dan Trik - All Rights Reserved
Template by: Shofia Dewi