logo blog

Mengenal Teknik SEO Link Bait

Mengenal Teknik SEO Link Bait

Mengenal Teknik SEO Link Bait - Ficri Pebriyana
Mengenal Teknik SEO Link Bait - Teknik SEO Link Bait atau yang bisa disebut Teknik SEO Link Baiting ini pada tahun 2014 saya baru mengetahui Teknik SEO Link Bait tersebut, teknik seo ini merupakan salah satu dari teknik SEO Off Page. Mungkin kalian semua para Blogger Indonesia belum paham dengan teknik seo link baiting ini dan pada blog saya akan menjelaskan sekaligus mengenalkan Anda semua para Blogger untuk mengenal dan mengetahui salah satu teknik seo ini yaitu Link Bait. Mengenal teknik seo link bait ini bukan berarti kita berkenalan dengan teknik seo tersebut, tetapi kita bisa memahami dan memperdalam pengetahuan mengenai teknik link bait ini. Mungkin Anda semua sudah penasaran dengan apa itu link bait atau link baiting ? Untuk mengetahui dan mengenail teknik seo link bait ini silahkan Anda simak dibawah untuk lebih jelasnya.

Apa Itu Link Bait (Link Baiting) ?

Link bait atau link baiting bisa diartikan sebagai memancing link, link bait adalah salah satu teknik seo yang advanced yang membuat orang atau blog lain memasang link ke blog kita (Inbound Link) tanpa paksaan. Dalam hal ini link baiting merupakan salah satu teknik SEO Off Page karena merupakan salah satu optimasi yang dilakukan diluar blog atau diluar aktifitas admin blog atau author blog.

Bagaimana Cara Melakukan Teknik Link Bait ?

Banyak cara untuk melakukan teknik link bait ini, mulai dari link bait generator yang biasanya dilakukan secara otomatis. Cara mudah melakukan teknik link bait yaitu sebagai berikut :

1. Buat Artikel Bermanfaat

Apakah Anda tau membuat artikel yang bermanfaat ini sangat berperan penting dan berpengaruh besar terhadap blog kita. Dengan membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas tentu saja banyak sekali orang yang akan mengikuti tulisan atau artikel kita dengan kata lain "copas - copy paste" atau menjadikan sebagai "sumber referensi". Tetapi tenang saja, jika seorang blogger yang baik itu menyertakan sumber linknya atau sumber referensinya, dengan begitu mereka memasang link yang menuju ke blog kita tanpa paksaan dan inilah yang disebut teknik link bait atau teknik link baiting. Mudah sekali membuat link yang berkualitas silahkan baca artikel  mengenai 6 Ciri Artikel Berkualitas.

2. Membuat Blog Dummy

Membuat blog dummy atau blog baru ini memang sangat mudah dan bermanfaat bagi blog utama kita. Silahkan Anda buat blog baru caranya disini Cara Membuat Blog Baru Gratis. Lalu buatlah 10 artikel pada blog baru Anda baca ini Cara Membuat Artikel di Blog Baru. Setelah itu sisipkan link blog utama Anda dalam postingan blog tersebut dan juga pasang link blog utama Anda pada sidebar blog baru Anda. Cara ini memang sangat mudah dan efektif dan ini bisa dilakukan oleh seorang blogger pemula, karena caranya cukup mudah dan simpel.

3. Membuat Template Blog

Saya rasa ini tidak perlu dilakukan oleh seorang Blogger pemula, dengan membuat template dan membagikannya kepada publik biasanya link kita akan tersimpan dibawah footer dan dengan cara ini 100% berhasil karena setiap template yang digunakan oleh blogger lainnya akan secara otomatis dan tanpa paksaan memasang link blog kita. Namun cara ini memang sulit karena menurut pengalaman saya membuat Template Blog ini tidak cukup waktu 1 atau 2 hari saja, ini membutuhkan waktu yang lama hingga berminggu-minggu atau bahkan hingga berbulan-bulan, namun saya hanya ingin memberti tahukan kepada Anda bahwa cara inilah yang paling bisa dikatakan berhasil dalam teknik link bait atau teknik link baiting.

Apa Manfaat Dari Link Bait ?

Manfaat melakukan link bait atau link baiting ini sangat banyak sekali, namun sebagian besar efek melakukan teknik seo link bait ini adalah mendapatkan Backlink dari berbagai macam situs, mau itu blog ataupun website. Selain Mendapatkan Backlink, blog kita juga akan dikenal banyak orang dan tentunya ini akan menjadi sebuah popularitas blog kita dimata pengguna internet.

Bagikan Artikel ini:

Copyright © 2015. Tips dan Trik - All Rights Reserved
Template by: Shofia Dewi