logo blog

Mengenal Penggunaan Teknik SEO Footprint

Mengenal Penggunaan Teknik SEO Footprint

 Mengenal Penggunaan Teknik SEO Footprint - Ficri Pebriyana 
Mengenal Penggunaan Teknik SEO Footprint - Teknik seo footprint ini merupakan salah satu Teknik SEO Off Page yang dilakukan diluar aktifitas blog. Biasanya teknik seo footprint ini digunakan untuk mencari sebuah backlink yang berkualitas contohnya seperti backlink dari situs gov dan edu atau juga dari situs dofollow blog. Teknik seo footprint ini juga sangat mudah sekali dilakukan seperti halnya pada Teknik SEO Long Tail Keywords, dalam teknik seo footprint ini kita hanya berkomentar dengan menggunakan nama sebagai keywords dan link tujuan untuk menadapatkan sebuah PageRank atau posisi atas di google.

Mengenal penggunaan teknik seo footprint ini memang harus kita pahami mengenai apa itu teknik seo footprint dan bagaimana cara menggunakan teknik seo footprint, semuanya mengenai footprint akan dibahas pada blog dibawah ini :


Apa Itu Teknik SEO Footprint ?

Pengertian teknik seo footprint adalah sebuah teknik seo yang diartikan sebagai jejak kaki atau sebagai bekas jejak kaki. Artinya teknik seo footprint ini bisa kita lakukan atau bisa kita sebut seperti halnya melakukan Blogwalking, karena tujuannya blogwalking adalah untuk meninggalkan jejak kita bahwa kita pernah mengunjungi suatu situs web atau blog tersebut dengan berkomentar pada kotak komentar yang ada pada suatu web atau blog tersebut, sama halnya dengan penerapan pada tenik seo footpirnt.

Jadi intinya teknik seo footprint ini sama halnya dengan blogwalking, hanya saja dalam penerapan atau penggunaan teknik seo footprint ini sedikit berbeda, yaitu pada suatu blog atau web yang kita komentari memiliki reputasi atau pagerank yang tinggi.

Bagaimana Menggunakan Teknik SEO Footprint ?

Penggunaanya sangat mudah kita hanya perlu menggunakan search engine seperti google atau yang lainnya dan memasukkan sedikit kode yang fungsinya memanfaatkan komentar robots. Untuk cara menggunakan teknik seo footprint silahkan Anda bisa lihat dibawah ini tutorialnya :
Mengenal Penggunaan Teknik SEO Footprint 1 - Ficri Pebriyana
Kode atau Dork Footprint :
site:.edu "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" "KEYWORDS"
site:.gov "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" "KEYWORDS"
site:.com "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" "KEYWORDS"
site:.net "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" "KEYWORDS"
site:.org "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" "KEYWORDS"
Catatan :
Warna Merah : Silahkan Anda bisa ganti dengan domain yang Anda suka.
Warna Biru : Silahkan ganti Keywords dengan kata kunci yang sedang Anda cari, misalnya dengan Tutorial, SEO, Blog, dan masih banyak lagi.
Untuk lebih mudahnya ada 2 situs web yang menyediakan teknik seo footprint ini secara online yaitu dari situs Drop My Link dan situs Chase The Footprint. Silahkan Anda bisa menggunakan situs web ini untuk mencari sebuah backlink yang berkualitas.

1. Drop My Link (dropmylink.com)

Teknik SEO Footprint Drop My Link - Ficri Pebriyana
Situs Drop My Link ini memiliki fitur lengkap dan sangat cocok untuk mencari backlink blog yang berkualitas dan memiliki pagerank yang tinggi.

2. Chase The Footprint (chasethefootprint.com)

Teknik SEO Footprint Chase The Footprint - Ficri Pebriyana
Situs Chase The Footprint ini juga merupakan suatu situs yang cocok untuk mencari sebuah backlink yang berkualitas dan memiliki pagerank tinggi, namun situs ini kurang komplit dibandingkan dengan situs Drop My Link.
Dari kedua situs online diatas semuanya sama menggunakan sistem footprint untuk mempermudah mencari suatu kata kunci yang sudah kita tentukan sebelumnya. Dari kedua situs diatas saya lebih memilih situs Drop My Link karena fiturnya lebih lengkap.
Ingat !!! Tujuan mengenal penggunaan teknik seo footprint adalah untuk mencari sebuah Backlink yang berkualitas.

Bagikan Artikel ini:

Copyright © 2015. Tips dan Trik - All Rights Reserved
Template by: Shofia Dewi